oleh

Hujan Deras, Rumah Warga Sidawangi Tertimpa Longsoran Pondasi Tebing

CIREBON (CT) – Tebing setinggi lima meter longsor menghantam sebuah rumah di Desa Sidawangi blok capar Rt 9 Rw 5 Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon. Senin (22/12)

Diketahui pemilik rumah korban longsor bernama Iin Warsinah (41). Pondasi tebing yang hanya terdiri dari tumpukan batu dan kontur tanah yang labil membuat tebing berpotensi longsor. Ditambah air hujan yang terus mengguyur kawasan Sidawangi beberapa hari terakhir.

Kejadian ini berawal ketika hujam deras yang mengguyur daerah Sidawangi. Kejadiam ini sebenarnya terjadi pada hari Sabtu 20/12) yang lalu. Hanya saja masyarakat baru melaporkannya sekarang. Saat kejadian keadaan rumah sedang kosong. Sehingga tidak ada korban jiwa.

Namun tembok rumah seluas 20 meter persegi ambruk. Kerugian ditaksir 15 juta rupiah. “Waktu itu saya sedang tidak ada di rumah. Jadi rumah ini kosong,” ujar Iin.

Setelah menerima laporan dari warga. Polsek sumber segera melakukan peninjauan ke tempat kejadian. Sebanyak satu pleton anggota dari Satuan Bhayangkara (Sabhara) diterjunkan untuk membantu memperbaiki terbing.

“Kami baru menerima laporan dari warga sekarang. Jadi baru sekarang meninjau tempat kejadian. Padahal kejadiannya hari Sabtu kemarin.” Jelas AKP. Sunarko. Kapolsek Sumber.

Iin berharap ada bantuan dari perintah atau dermawan utuk perbaikan rumahnya. (CT-107)

BACA JUGA:   KAI Cirebon Berbagi Kebahagiaan bersama Ratusan Anak Kurang Mampu

Komentar

News Feed