oleh

Hujan Deras Akibatkan Banjir hingga Lalu Lintas Putus di Wilayah Majalengka

Majalengkatrust.com – Hujan deras disertai angin kencang membuat banjir di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Majalengka hingga sempat membuat arus lalu lintas putus beberapa jam.

“Banjir dari sore kemarin baru pagi ini surut, termasuk di Jalan Utama KH Abdul Halim yang terendam sampai 40 cm,” ujar Wawan (45) warga Kelurahan Majalengka Wetan kepada Majalengkatrust.com, Selasa (28/3).

Menurut Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto, banjir juga terjadi di wilayah Kelurahan Cikasarung Kecamatan Majalengka tepatnya sepanjang jalan Tarikolot-Cikasarung Kecamatan dan Kabupaten Majalengka, air meluap dan menggenangi jalan dan beberapa pemukiman warga setinggi kurang lebih 80 cm.

“Banjir tersebut terjadi akibat luapan air sawah dan Sungai Cileutik Kelurahan Cikasarung tidak bisa menampung air kàrena curah hujan yang cukup tinggi,” jelasnya.

Akibat kejadian tersebut, Lanjut AKBP Mada Roostanto, selama 2 jam  jalur tersebut tidak bisa dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua. Bencana banjir juga terjadi di Blok Desa, Leja, dan Babakan Desa Jatisawit Kecamatan Kasokandel Kabupaten Majalengka.

“Hal itu disebabkan luapan air sungai Cideres merendam jembatan Cibanuang sungai Cideres Deet dan akses Desa Jatisawit hingga merendam pemukiman warga setinggi 50 cm. Debit air dari hulu cukup tinggi dan deras,” katanya.

Akibat kéjadian tersebut, selama 1 jam 30 menit jalan akses Desa Jatisawit terisolir tidak bisa dilalui kendaraan. “Kami mengalihkan arus lalu-lintas dan menghimbau masyarakat agar waspada terhadap bencana,” pungkasnya.(Abduh)

BACA JUGA:   Pengusaha HP Nekat Gantung Diri

Komentar

News Feed