oleh

Hero Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Hadapan Penyuluh Pertanian

Citrust.id – Anggota DPR/MPR RI, Dr Ir H E Herman Khaeron MSi melaksanakan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Rabu (4/12) siang, di salah satu hotel di Jalan Wahidin Kota Cirebon. Peserta yang ikut serta meliputi penyuluh pertanian, organisasi kepemudaan, masyarakat umum serta sejumlah kader partai.

Di hadapan para penyuluh, Herman Khaeron atau yang akrab disapa Kang Hero menyampaikan, 4 Pilar Kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika ini, dijelaskan lebih kepada nilai-nilai ideologi dalam implementasi di kehidupan sehari-hari.

“Nilai-nilai yang harus melekat dalam diri seluruh anak bangsa Indonesia. Ketika masih peduli terhadap ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, masih memberikan ruang dan harapan dengan ragam bantuan, maka hal itu masuk dalam ideologi 4 pilar kebangsaan,” ujarnya.

Politisi Demokrat yang diusung dari Dapil VIII Kota/Kabupaten Cirebon dan Indramayu ini juga mengatakan, ada prospektif yang mesti dibangun dalam kebersamaan ini, supaya terbangun kekompakkan hingga menghasilkan hal baik.

“Kebersamaan tidak hanya dalam tataran ideologi atau slogan dan semangat, tetapi ada harapan serta langkah nyata yang harus diambil. Terlebih saya masuk Komisi VI DPR RI yang membidangi perekonomian dan perdagangan,” katanya.

Kang Hero juga mengajak kepada penyuluh pertanian khususnya, agar memiliki rencana matang. Sehingga masyarakat yang berusaha di bidang pertanian tidak merugi dan punya alternatif saat kondisi jatuh.

“Kuncinya pengolahan, industri rumahan, atau industri kelompok. Ini yang harus dibangun, sehingga ketika harga komoditi di pasar naik, bisa mengikuti harga pasar,” tegasnya.

Kang Hero menilai, jika perekonomian masyarakat kuat, maka jiwa nasionalisme akan kuat. Berbeda jika perekonomian rendah, maka akan mudah diprovokasi oleh oknum. (Aming)

BACA JUGA:   Damkar Semprotkan Disinfektan di Sawahwaru

Komentar

News Feed