oleh

Herman Khaeron Gelar Seminar Empat Pilar Kebangsaan di STIE Al-Ishlah

Cirebontrust.com – Dalam rangka mensosialisasi empat pilar kebangsaan, anggota DPR/MPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Cirebon dan Indramayu, Herman Khaeron, menggelar seminar di STIE Al-Ishlah Kabupaten Cirebon, Senin (17/4).

Ia mengungkapkan bahwa seminar empat pilar akan menyadarkan kita semua untuk merawat dan memelihara Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

“Generasi yang lalu sudah cukup berjuang meneteskan darah dan air mata bahkan mengorbankan jiwa dan raganya. Tinggal generasi peneruslah kita saat ini bagaimana memelihara dan terus meningkatkan pembangunan yang sesuai dengan cita-cita kemerdekaan, mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sentosa,” ungkap pria yang akrab disapa Kang Hero tersebut.

Ia juga menambahkan, hal tersbut tentu menjadi cita-cita bagi semua negara dan rakyatnya. Oleh karena itu dirinya ingin menegaskan bahwa sesungguhnya perekonomian dasar negara Indonesia itu sudah bergariskan terhadap Pancasila.

“Ekonomi liberal bukan ekonomi idealis. Kita juga negara yang berketuhanan yang maha esa, jadi bagi yang tidak berketuhanan tidak boleh tumbuh di negara ini. Karena negara kita dasarnya pancasila sudah memberikan amanat negara berdasarkan ketuhanan yang maha esa,” tegasnya.

Kemudian menurutnya rasa keadilan juga sangatlah penting. Ada berbagai aspek yang harus menjadi prioritas, salah satunya adalah selain pertumbuhan ekonomi adalah bagaimana pemerataan pembangunan harus dinikmati oleh seluruh rakyat indonesia. (Johan)

BACA JUGA:   Di Reses Ketua Komisi III, Guru PAUD Keluhkan Honor yang Sangat Minim

Komentar

News Feed