oleh

H-10 Lebaran, Dishub Kabupaten Cirebon Mulai Pasang Rambu

Cirebontrust.com – Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon meminta agar gerbang tol (GT) Ciledug bisa dibuka pada saat musim mudik lebaran nanti. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten, Abraham Muhammad mengatakan dibukanya GT Ciledug, dinilai bisa mengurangi kamacetan saat arus mudik nanti.

Abraham mengatakan pada rapat koordinasi Dinas Perhubungan tingkat Provinsi Jawa Barat, pada awal bulan Mei lalu, Dishub sudah mengusulkan kepada Dishub Jabar untuk bisa membuka GT Ciledug.

“Saat rapat sudah kami sampaikan tol jalur tegah Palimanan sudah dibuka, tinggal nanti GT Ciledug agar bisa dibuka untuk menekan kemacetan,” kata Abraham, Jumat (09/06).

Selain sudah mengusulkan kepada Dishub Jabar, pihaknya juga sudah melayangkan surat kepada PT Semesta Marga Raya selaku pengusaha tol Ciledug tersebut.

“Harua dibuka untuk kurangi kemacetan, surat sudah kami layangkan. Jangan pikir untung rugi dengan sitem pembayaranya,” tegasnya.

Untuk kesiapan pemudik dijalur pantura yang melintasi Kabupaten Cirebon, Dishub akan segera memasan rambu- rambu lalu lintas untuk memudahkan bagi para pemudik.

“Kami minta dukungan ke Dishub Jabar minta lampu PJU yang rusak segera diperbaiki. Sudah dikirim termasuk rambu lalu lintas traffic cone, water pump dan rompi dan pembatas jalan” katanya.

Abraham juga meminta kepada semua pihak untuk membantu kelancaran arus mudik pada tahun ini.

“Misal koordinasi dari desa Kecamatan Dinas Terkait soal rest area, itu harus diperbanyak,” imbuhnya. (Iskandar)

BACA JUGA:   Telkomsel Berkomitmen Hadirkan Layanan Digital hingga Wilayah Pesisir

Komentar

News Feed