oleh

DPRD Indramayu Umumkan Hasil Penetapan KPU

INDRAMAYU (CT) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indramayu mengumumkan hasil penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indramayu. Tentang Bupati dan Wakil Bupati terpilih dengan tujuan, untuk mengusulkan pelantikan dan pengesahan Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Pengumuman tersebut diumumkan melalui rapat paripurna yang berlangsung di gedung DPRD Indramayu, Jumat (29/01).

Ketua DPRD Indramayu, Taufik Hidayat menjelaskan, pengumuman tersebut berdasarkan pedoman dari
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2015, Tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015, Tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota.

“Ini pun sesuai Surat Edaran Nomor 100/140/SJ tentang Pengesahan, Pengangkatan dan Pemberhentian Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, Dan Walikota/Wakil Walikota tertanggal 19 Januari 2016,” jelasnya.

Dia menuturkan, mekanisme proses pengesahan tersebut diawali dengan pengumuman DPRD Indramayu melalui rapat paripurna. Kemudian DPRD Indramayu mengirim surat ke Mendagri melalui Gubernur, kemudian Mendagri akan memberikan surat keputusan.

“Untuk waktu dan tempat pelantikan, kami serahkan ke Mendagri saja. Informasi yang kami dapatkan, pelantikan akan dilaksanakan tanggal 9 hingga 14 Februari 2016 mendatang,” ucapnya.

Sedangkan, tambah Taufik, untuk mekanisme pelaksanaan pelantikan, dilakukan secara bergilir atau serentak , Mendagri masih mengajinya dengan memproses Kabupaten/Kota yang sudah mendapatkan penetapan dari KPU.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum Indramayu menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 1 Anna Sophanah-Supendi (ANDI) sebagai pasangan bupati dan wakil bupati Indramayu terpilih periode 2016-2020 mendatang.

Penetapan tersebut dituangkan dalam keputusan KPU Nomor: 02/Kpts/KPU-Kab/Im.011.329110/I/2016
tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih, pada pemilihan bupati dan wakil bupati Indramayu tahun 2015, yang dibacakan di Aula Komisi Pemilihan Umum Indramayu, Sabtu (23/01). (Dwi Ayu)

BACA JUGA:   Intibios Lab akan Beroperasi di Kota Cirebon, Tes Covid-19 dengan Cepat dan Harga Terjangkau

Komentar

News Feed