oleh

Dewan Dukung KONI Kota Cirebon Cetak Atlet Berprestasi di Porda 2018

Cirebontrust.com – Komisi III DPRD Kota Cirebon menggelar temu pendapat dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cirebon yang dipimpin Hj Wati Musilawati beserta jajarannya, Kamis (02/10), di gedung dewan Kota Cirebon.

Pertemuan tersebut antara lain membahas Babak Kualifikasi (BK) Porda serta persiapan menghadapi Porda 2018 yang akan berlangsung di Bogor beserta anggarannya.

Usai pertemuan, Anggota Komisi III, Jafarudin, mengungkapkan, pada Porda 2018, Kota Cirebon diharapkan mampu mempertahankan prestasi yang didapat pada Porda 2014. Saat itu, Kota Cirebon mendulang 18 emas.

Dikatakan Jafar, tak kalah penting adalah persiapan anggaran. DPRD Kota Cirebon, khususnya Komisi III, akan mengawal anggaran yang telah diajukan KONI sebesar Rp27,1 miliar.

Jumlah tersebut merupakan angka yang realistis. Pihaknya akan berjuang agar anggaran itu bisa terpenuhi, sehingga membantu KONI dalam mencapai target.

“Dengan demikian, diharapkan dapat mendorong para atlet Kota Cirebon yang berlaga di Porda 2018 untuk berprestasi lebih baik,” ujarnya.

Jafarudin menambahkan, atlet berprestasi yang mampu meraih emas mendapatkan bonus dengan jumlah minimal sama seperti pada tahun 2014 lalu. Pada Porda 2014, atlet yang meraih emas diganjar bonus Rp100 juta.

“Kami akan memaksimalkan fungsi kami untuk mendukung dan memajukan prestasi olahraga Kota Cirebon,” pungkasnya. (Haris)

BACA JUGA:   Wagub Uu Buka Konferensi Kerja PWI Jawa Barat

Komentar

News Feed