oleh

Cirebon City Festival 2019 Resmi Dibuka

Cirebon City Festival 2019 Resmi Dibuka

Citrust.id – Sesi Welcome Dinner bersama agen travel se-Indonesia di Keraton Kacirebonan jadi pembuka Cirebon City Festival (Cifest) 2019. Pada kesempatan itu juga diluncurkan aplikasi Wisata Kota Cirebon (Wistakon) dan program Cirebon Weekly Art Performance.

Acara tersebut juga dihadiri Duta Kebudayaan dari luar negeri ,yaitu Madagaskar, Pakistan dan Netherland (Belanda), sehingga diharapkan Cirebon ini bisa dikenal sampaik ke mancanegara.

Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati, mengatakan, untuk memgembangkan sektor wisata, Pemerintah Daerah Kota Cirebon akan menambah anggaran pariwisata hingga 300 persen.

Pemda Kota Cirebon menargetkan tingkat kunjungan wisata pada 2019 sebanyak 2 juta wisatawan. Untuk mencapai target tersebut, pihaknya terus berupaya melakukan penataan sarana dan infrastruktur penunjang sektor pariwisata.

“Sektor pariwisata merupakan sektor yang kami prioritaskan. Harapannya, sektor ini mampu jadi menyumbang PAD terbesar,” ujarnya.

Eti menambahkan, penataan destinasi wisata di Kota Cirebon diharapkan bisa jadi daya tarik bagi wisatawan. Apalagi Kota Cirebon memiliki tiga keraton yang hingga saat ini kultur dan tatanannya masih terjaga.

Sementara itu, salah satu agen travel dari Tegal, Nandang, merasa senang mengikuti acara Cifest 2019 di Kota Cirebon. Apalagi dijamu langsung oleh pimpinan daerah dan Sultan Keraton Kacirebonan.

Nandang berharap, Pemda Kota Cirebon terus melakukan pembenahan sarana dan infrastruktur penunjang pariwisata. /haris

BACA JUGA:   Tekan Penyebaran Covid-19, Program 3M dan 1T Harus Jadi Prioritas

Komentar

News Feed