oleh

Bimbel Cahaya Nusantara Berikan Edukasi Membatik di Pusat Grosir Batik Trusmi

CIREBON (CT) – Lembaga Pendidikan Bimbel Cahaya Nusantara, Bekasi Jawa Barat pada Sabtu (16/01) mengajak siswa-siswinya untuk mengenal proses membatik, bekerjasama dengan Pusat Grosir Batik Trusmi.

Sebanyak 100 siswa dan siswi Bimbel Cahaya Nusantara Bekasi, turut serta dalam melakukan kegiatan yang telah digelar oleh Pusat Grosir Batik Trusmi, dengan didampingi oleh empat orang pembantik. Peserta pun terlihat sangat antusias dalam mengikuti tiap proses pembelajaran membatik dalam kegiatan tersebut.

“Senang banget, tapi agak susah soalnya baru pertama kali nyobain ngebatik,” ujar Yoga, salah satu siswa bimbel Cahaya Nusantara yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Menurut Nurhayati, selaku guru di Bimbel Cahaya Nusantara mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu pembelajaran bagi siswa-siswinya untuk mengenal kebudayaan dan kesenian yang ada di setiap daerah, khususnya kebudayaan dan kesenian yang kini mulai pudar di kalangan masyarakat,

“Kegiatan ini merupakan salah satu program kami yang diberi nama wisata ilmu. Di mana dalam wisata, selain bersenang-senang, kami juga ingin memberikan ilmu yang bermanfaat bagi murid kami, salah satunya cara membatik,” Tutur Nurhayati. (CT)

BACA JUGA:   Dengan Rp174 Ribu Bisa Pilih Rumah di Kota Baru Keandra

Komentar

News Feed