oleh

Besok Pemkab Kuningan Mulai Vaksinasi Covid-19

Citrust.id – Pemerintah Kabupaten Kuningan mendapat 7.720 dosis vaksin Covid-19. Vaksin tersebut diterima Bupati Kuningan, Acep Purnama, di gudang farmasi, Rabu (27/1). Vaksin akan disimpan di tempat yang aman dengan pendingin.

Acep mengungkapkan, penyuntikan vaksin perdana akan dilakukan Kamis (28/1), di UPTD Puskesmas Garawangi. Vaksinasi diawali 10 orang pejabat, terkecuali dirinya.

“Diharapkan ribuan vaksin ini bisa membantu penanganan Covid-19 di Kuningan,” ujarnya.

Sementara itu, Kadinkes Kuningan, Susi Lusiyanti, mengatakan, vaksin tersebut akan langsung didistribusikan ke 37 UPTD Puskemas yang sudah punya refrigerator.

“Dikarenakan vaksin jenis Sinovac ini datangnya siang, maka akan didistribusikan ke 15 puskesmas yang dekat dengan gudang farmasi. Sisanya atau 22 puskesmas lain akan diambil besok,” ujarnya.

Susi menjelaskan, ada 40 vaksinator yang sudah siap. Mereka tersebar di 37 puskesmas. Vaksinasi tahap pertama diprioritaskan bagi para tenaga kesehatan, termasuk 250 dokter dari total 3.860 nakes.

“Bupati Kuningan tidak menjadi peserta vaksinasi Covid-19 karena faktor umur. Ada pembatasan usia bagi peserta vaksinasi, yakni 18 hingga 59 tahun,” tandasnya. (Andin)

Komentar

News Feed