oleh

Belasan Korban Pergerakan Tanah Dapat Bantuan dari Polres Majalengka

Citrust.id – Sebanyak 15 rumah warga dan satu musala yang berada di Desa Mekarmulya, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka, rusak akibat pergerakan tanah. Hujan yang mengguyur kawasan tersebut sejak tiga hari lalu menyebabkan sejumlah rumah warga hancur dan ditinggalkan pemiliknya.

Pascabencana alam tersebut, Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso turun ke lokasi untuk memberikan bantuan. Kapolres memberikan dukungan moril sekaligus menyalurkan sembako kepada para korban yang rumahnya rusak akibat adanya pergerakan tanah.

“Mari senantiasa bersabar dalam menghadapi cobaan. Musibah ini bukanlah keinginan kita, tapi semua sudah ada yang mengatur. Jadi harus sabar, semangat dan bangkit,” kata AKBP Bismo kepada korban bencana alam, Rabu (26/2).

Ia sangat prihatin dengan bencana yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Majalengka, termasuk di Kecamatan Lemahsugih. Karena itu, pihaknya akan membantu meringankan beban korban, termasuk menginstruksikan jajarannya untuk terus siaga. Kapolres juga mengimbau warga dan jajarannya untuk mewaspadai potensi bencana yang bisa saja terjadi di musim hujan tahun ini.

Secara khusus, ia meminta kepada segenap elemen masyarakat untuk terus berdoa. Sehingga Majalengka bisa terhindar dari bencana dan malapetaka yang bisa menimbulkan kerugian dan jatuhnya korban.

“Ini penting karena cuaca ekstrem bisa saja terjadi di musim hujan tahun ini. Untuk itu, kita perlu meningkatkan kewaspadaan sekaligus bersama melakukan antisipasi di wilayah kita masing-masing,” ujarnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Bupati Kuningan Nyatakan Desa Cikaso Sudah Steril dari Covid-19

Komentar

News Feed