oleh

Ansor Majalengka Siapkan Kemandirian Ekonomi

Citrust.id – Kemandirian ekonomi dalam sebuah organisasi mutlak diperlukan agar tercipta sebuah organisasi yang kuat dan sehat. Itulah yang menjadi perhatian Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Majalengka. GP Ansor ingin menumbuhkan jiwa enterpreuneur di kalangan puluhan ribu kader Ansor yang tersebar di Kabupaten Majalengka.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Majalengka, Ahmad Cece Ashfiyadi, menyampaikan, saat ini Ansor sedang konsen mengembangkan dunia usaha dalam wadah DC Ansor Ritel yang bergerak dalam bidang pengadaan bahan makanan pokok.

Dengan jumlah kader yang tersebar di seluruh wilayah Majalengka dan terbentuknya kepengurusan di setiap kecamatan bahkan sampai desa, merupakan potensi yang besar untuk mengembangkan kemandirian ekonomi organisasi.

“Seperti saat ini, kami sedang roadhsow peremajaan organisasi dengan agenda pergantian kepengurusan di tingkat kecamatan. Ini merupakan kekuatan organisasi dalam pengembangan ekonomi di samping tetap fokus kaderisasi dan penguatan aqidah ahlussunnah wal jamaah ala nahdlatil ulama”, tambah pria yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al Bukhori Garawangi Sumberjaya itu, Minggu (2/2).

Ia mengajak semua pihak untuk bersinergi dalam memajukan kehidupan maupun kesejahteraan masyarakat Kabupaten Majalengka.

“Kami berharap Pemkab Majalengka memberikan perhatian kepada para pemuda Majalengka dalam ikut membantu mewujudkan visi dan misinya,” harapnya.

Senada, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Leuwimunding, Syamsu Ma’arif, mengatakan, Ansor dengan salah satu unsur Banser di dalamnya, selama ini sudah banyak berkiprah dengan berbagai program, baik internal maupun eksternal, yang tujuannya untuk kemaslahatan umat.

“Keberadaan Ansor dengan Bansernya tentunya sudah banyak dirasakan kontribusinya baik melalui program internal maupun eksternal,” katanya. (Abduh)

BACA JUGA:   Program Livelihood/PPMK dalam Penanganan Kumuh

Komentar

News Feed