oleh

Altar Taman Makam Pahlawan Pangeran Cakrabuana Diperluas

Cirebontrust.com – Tempat untuk renungan suci (altar) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pangeran Cakrabuana di Desa Pejambon akan diperluas.

Saat ini perluasan altar tersebut sedang dalam proses pengerjaan. Altar di TMP Pangeran Cakrabuana diperluas sebab pada renungan suci memperingati HUT RI ke 72 beberapa waktu yang lalu, tidak cukup menampung peserta renungan suci yang hadir.

Kepala Bidang Pengembangan Pemberdayaan Partisipasi Sosial Masyarakat (P3SM) Dinas Sosial Kabupaten Cirebon, H. Deden Epi Sepina mengatakan Altar di TMP ini dianggap tidak mencukupi saat renungan suci peringatan HUT RI. Untuk bisa menampung peserta renungan suci, maka menurutnya perlu ada perluasan altar di TMP ini.

“Pada renungan suci peringatan HUT RI kemarin itu Altar penuh. Peserta renungan suci mau tidak mau menempati lahan kosong di sekitar TMP untuk megikuti renungan suci,” kata Deden, Selasa (29/08).

Deden menambahkan, dengan adanya perluasan Altar ini, maka besar kemungkinan bisa menampung seluruh peserta renungan suci. Pemeritah Kabupaten Cirebon menggelontorkan anggaran Rp481 juta untuk perluasan Altar ini.

“Saya kira kalau ini diperluas maka bisa menampung yang mengikuti renungan suci. Kalau kemarin tidak semua sebab peserta ternyata sangat banyak dari berbagai elemen,” katanya.

Di TMP Pangeran Cakrabuana ini, sedikitnya baru ada 43 makam pahlawan dari target 149 makam.

“Kita masih melakukan pendataan pahlawan yang ada di Kabupaten Cirebon,” imbuhnya. (Iskandar)

BACA JUGA:   Mayat Bayi Ditemukan Mengapung di Sungai Ciporang

Komentar

News Feed