oleh

Alfamart Berikan Les Bahasa Inggris Gratis untuk Anak-anak Cirebon

CIREBON (CT) – Alfamart memberikan fasilitas gratis untuk belajar bahasa Inggris bagi anak-anak yang ada di sekitar outlet, yang dilaksanakan di Balai Desa Tegal Wangi.

Deputy Branch Manager Alfamart Cirebon, Mohammad Hasyim Asyari menjelaskan fasilitas gratis yang diberi nama Albi English Club tersebut, merupakan salah satu community event yang digelar Alfamart dalam bidang pendidikan.

“Saat ini memang baru satu kegiatan yang dilaksanakan, yakni di Balai Desa Tegal Wangi. Ke depan akan terus ditambah sehingga akan semakin banyak,” katanya saat ditemui di lokasi terpisah.

Albi English Club akan dilaksanakan empat kali dalam Sebulan setiap hari Rabu. Anak-anak yang bisa mendapatkan fasilitas tersebut adalah mereka yang berada di sekitar Balai Desa Tegal Wangi, terutama usia Sekolah Dasar. Untuk proses belajarnya akan disediakan guru bahasa Inggris dari lingkungan sekitar.

“Bahasa Inggris merupakan kompetensi yang dibutuhkan anak-anak, namun tidak banyak yang memiliki kesempatan untuk mengikuti kursus tambahan. Karenanya kami membuka kesempatan ini bagi anak-anak yang ada di sekitar Balai Desa Tegal Wangi,” paparnya.

Dian, salah satu anak yang mengikuti Albi English Club, mengaku senang dengan adanya les gratis bahasa Inggris tersebut. “Pelajarannya asyik, banyak teman yang belajar di sini,” ujarnya.

Asun, Kuwu Desa Tegal Wangi pada saat pembukaan English Albi Club, menilai anak-anak cukup antusias mengikuti pelajaran bahasa Inggris.

“Adanya les bahasa Inggris gratis ini sangat membantu bagi mereka yang kurang mampu, apalagi dalam waktu dekat Desa Tegalwangi akan banyak didatangi oleh wisatawan domestik maupun asing, karena akan dikukuhkan sebagai Desa Wisata Rotan. Dengan belajar di Albi English Club diharapkan anak–anak sekolah, khususnya Sekolah Dasar akan dengan mudah berkomunikasi dengan para wisatawan asing yang datang ke desanya,” ujarnya. (Wilda)

BACA JUGA:   Pemda Kota Cirebon Semprot Disinfektan di Gang dan Jalan Kecil

Komentar

News Feed