oleh

Ada JKN-KIS, Henny Tak Pernah Khawatir Berobat

Citrust.id – Banyak masyarakat yang telah merasakan manfaat Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dikelola BPJS Kesehatan selama enam tahun program itu berjalan.

Salah satu masyarakat peserta JKN-KIS yang merasakan manfaat tersebut ialah Henny Kasmilasari (45 tahun). Henny Kasmilasari merupakan Peserta JKN-KIS segmen Pekerja Penerima Upah (PPU).

Ia dan keluarga terdaftar sebagai peserta JKN-KIS segmen PPU dikarenakan suaminya merupakan seorang prajurit Tentara Nasional Indonesia yang bertugas di wilayah Cirebon.

“JKN-KIS banyak membantu. Saya dan suami saya pasti gunakan kartu JKN-KIS kalau berobat. Anak saya juga kalau sakit berobatnya pakai JKN-KIS,” ucap Henny, Kamis (26/9).

Henny berbagi pengalaman paling tidak dapat dilupakan saat menggunakan manfaat JKN-KIS yaitu ketika suaminya mendapatkan pelayanan di Rumah Sakit Jantung Hasna Medika Cirebon.

Saat itu, suaminya diharuskan melakukan operasi pemasangan kateter jantung pada bulan April 2019. Suaminya mengalami penyempitan dan penyumbatan pembuluh darah koroner. Pemasangan kateter jantung berjalan dengan lancar sehingga suaminya dapat beraktivitas kembali dengan normal.

“Alhamdulillah, selama berobat pakai JKN-KIS dokter dan perawatnya baik-baik. Waktu Bapak dirawat di RS Jantung Hasna Medika juga pelayanannya baik. Sekarang hampir setiap bulan Bapak kontrol di RS,” ungkapnya.

Henny juga bercerita tentang pengalamannya saat menggunakan manfaat JKN-KIS, yaitu ketika ia diharuskan melakukan operasi batu ginjal. Seluruh biaya operasinya tersebut ditanggung sepenuhnya oleh BPJS Kesehatan.

Henny merasa bersyukur menjadi peserta JKN-KIS. Ia dan seluruh anggota keluarganya telah terjamin pelayanan kesehatannya apabila mengalami sakit. Menurutnya, Program JKN-KIS sudah sangat baik dikarenakan banyak sekali membantu masyarakat.

Ia berpesan kepada peserta JKN-KIS lainnya agar dapat membayar iuran JKN-KIS secara rutin tepat waktu setiap bulannya. Sebab, iuran yang dibayarkan membantu peserta lain yang membutuhkan pelayanan Kesehatan.

BACA JUGA:   Kejari Majalengka Tangani Kasus Korupsi CSR dan Dana Desa

‚ÄúTerima kasih BPJS Kesehatan, terima kasih peserta JKN-KIS,” ucap Henny.

Komentar

News Feed