oleh

10 Perusahaan di Kab. Cirebon Dapat Penghargaan PMA/ PMDN Terbaik

Cirebontrust.com – Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Cirebon, memberikan piagam penghargaan terhadap sepuluh perusahaan PMA/PMDN terbaik di Kabupaten Cirebon tahun 2017 di hotel Verse, Senin (6/11).

Kesepuluh Perusahaan yang mendapat penghargaan tersebut. Yakni, PT Cirebon Electric Power, PT Suri Tani Pemuka, PT Jin Sung Food, PT Hymsa Indotraco, PT HM Sampoerna Tbk, PT Indofood Cbp Sukses Makmur Tbk, PT Pintek, PT Ayam Unggul, PT Hi Lex Cirebon, dan PT Jafa Palma Indonesia.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Cirebon, Muhadi AS mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan penyampaian Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) online masing-masing perusahan, sehingga LKPM yang merupakan kewajiban perusahaan akan lancar dan tepat waktu dalam penyampaiannya.

“Kita semua menyadari bahwa LKPM online yang dilakukan masih belum optimal dalam menyampaikannya kepada BKPM RI, DPMPTSP Jawa Barat, maupun DPMPTSP Cirebon,” kata Muhadi.

Lebih lanjut Muhadi mengatakan, tujuan dari kegiatan ini juga sebagai untuk memberikan penganugerahan kepada perusahan PMA/PMDN, dalam kepatuhan menyampaikan LKPM secara online tepat waktu dan sesuai dengan aturan yang telah ditentukan. Sehingga, akurasi data investasi di Kabupaten dapat tercapai.

“Sesuai Perka BKPM RI No 17 tahun 2015 tentang pedoman dan tata cara pengendalian pelaksanakan penanaman modal, Pasal 11 dan Pasal 12,” kata Muhadi.

Sementara itu, Edi Wibowo selaku Manajer Lingkungan dan Perijinan PT. Cirebon Power mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Penilaian yang dilakukan meliputi berbagai aspek, di antaranya kepatuhan penyampaian LKPM, perizinan dan kepatuhan pada peraturan daerah, serapan tenaga kerja, dan pengelolaan lingkungan.

BACA JUGA:   Refleksi HAKTP 2019, Perempuan Harus Bebas dari Kekerasan Seksual

“Setelah melalui serangkaian penilaian, cek lapangan dan wawancara, Cirebon Power terpilih sebagai PMA Terbaik dan mendapatkan peringkat kesatu dan disusul di peringkat kedua dan tiga oleh PT Suri Tani Pemuka, dan PT Jin Sung Food. (Johan)

Komentar

News Feed