oleh

YPKP Cirebon dan CSB Mall Ajak Masyarakat Peduli Kanker

Citrust.id – Yayasan Peduli Kesehatan Payudara (YPKP) Cirebon mengadakan Promosi Kesehatan Payudara di CSB Mall, Minggu (11/2/2019). Acara tersebut juga dimeriahkan penampilan penyanyi kawakan Indonesia asal Cirebon, Dewi Yull.

Pada kesempatan itu, Ketua YPKP Cirebon, dr Tresnawaty, kegiatan yang digelar YPKP Cirebon itu merupakan bagian dari peringatan Hari Kanker Dunia (World Cancer Day).

Dikatakan Tresna, acara itu diadakan di mal agar promosi kesehatan payudara diketahui oleh lebih banyak publik. Untuk itu, pihaknya mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh yang diberikan CSB Mall.

Tresna menambahkan, melalui acara itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap kesehatan payudara.

“Salah satu cara untuk mengetahui gejala kanker payudara yaitu dengan Periksa payudara sendiri (Sadari),” terangnya.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati mengimbau masyarakat, khususnya para perempuan, untuk dapat mendeteksi gejala penyakit kanker payudara sejak dini.

“Jika gejalanya sudah terdeteksi lebih awal, maka penanganannya akan lebih cepat,” katanya.

Sementara, General Manager CSB Mall, Gunadi Iksan, mengutarakan, pihaknya mendukung promosi kesehatan payudara karena CSB Mall pun memiliki kepedulian terhadap kesehatan.

Selain itu, saat ini, CSB Mall bukan sekadar pusat perbelanjaan, tapi sudah menjadi meeting point.

“CSB Mall dipenuhi dengan berbagai even yang berbeda tiap minggunya, mulai dari musik dan hiburan, olahraga, pameran, bazar, kesehatan, dan lain-lain,” ujar Gunadi. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed