oleh

Yoseph Umarhadi Serahkan Bantuan Bus ke Universitas Wiralodra

Citrust.id – Anggota DPR RI Komisi 5, Yoseph Umarhadi bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI berikan bantuan berupa satu unit bus kepada Universitas Wiraloda Indramayu.

Penyerahan bus tersebut dilakukan secara formal oleh Yoseph kepada Rektor Unwir Ujang Suratno SH MH, di kampus setempat, Senin (3/12).

Dikatakan Yoseph, Komisi 5 mendukung penuh program bantuan bus kepada lembaga pendidikan. Dirinya menilai, dengan adanya bantuan tersebut dapat mempererat hubungan baik antara masyarakat dan perguruan tinggi.

Adapun bantuan bus juga dirasa menjadi alternatif guna menekan cost transportasi mahasiswa. Tambah dia, segala bentuk risiko kecelakaan lalu lintas pun bisa diminimalisir.

“Sekolah maupun kampus memerlukan sarana transportasi. Salah satunya perguruan tinggi Unwir ini, Perguruan tinggi memerlukan yang sifatnya tidak hanya keilmuan tapi juga pengabdian kepada masyarakat atau studi wisata dan pengkajian,” ujar anggora DPR dari Fraksi Partai PDI Perjuangan itu.

Senada dengan Yoseph, Direktur Angkutan Multi Moda Ditjen Perhubungan Darat, Ahmad Yani menuturkan, bantuan bus diberikan untuk mendorong segala bentuk aktivitas pendidikan di Universitas Wiraloda khusunya.

Terang dia, di tahun 2018 Kemenhub memberikan bantuan bus sebanyak 180 unit yang disebar di beberapa perguruan tinggi, pondok pesantren serta lembaga pendidikan lainnya.

“Bantuan bus sekolah ini diharapkan bisa membantu kelancaran transportasi bagi lembaga-lembaga pendidikan, salah satunya di Kabupaten Indramayu ini,” katanya.

Sementara itu, Rektor Unwir Ujang Suratno ungkapkan rasa syukurnya atas bantuan bus tersebut. Dikatakan dia, mahasiswa yang bertempat tinggal jauh dari kampus tidak perlu lagi mengeluarkan kocek besar untuk biaya transportasi.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Pak Yoseph dan Kemenhub. Kendaraan bus ini sangat bermanfaat bagi kami karena membantu pelaksanaan kegiatan belajar dan mengajar di Unwir,” tandas Ujang./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed