oleh

Yoseph Umarhadi Perjuangkan Harapan Warga Eretan Kulon dan Wetan

Citrust.id – Masyarakat Eretan Kulon dan Wetan, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Cirebon berharap jika bantaran sungai Ciperawan, terutama dipemukiman penduduk dibangun tanggul.

Hal itu, cukup beralasan, yakni agar ketika terjadi pasang air laut (rob) air yang mengalir ke sungai tidak meluap dan terjadi banjir. Selama ini, kata warga di sana selalu mendatangkan musibah banjir hingga terjadi dan merendam pemukiman (rumah) warga.

“Tentunya ini menjadi persoalan bagi masyarakat di dua desa tersebut. Saya mengetahui persoalan yang dihadapi masyarakat tersebut, saya akan berusaha membantu,” jelas Anggota Komisi 5 DPR RI Drs Yoseph Umarhadi MSi (Kang Yoseph).

Disampaikannya, dirinya pun turun untuk melihat kondisi di lapangan. Selain mendengar keluhan warga, dia juga mendengar keluhan dari Pemdes yang berharap dirinya membantu menyelesaikan persoalan tersebut.

“Nanti melalui kebijakan politik anggarannya di parlemen. Saya juga terdorong ingin membantu masyarakat didapil saya,” tandasnya.

Diakuinya, dia sendiri sebenarnya sudah beberapa kali  datang ke Eretan Kulon dan Eretan Wetan untuk melihat bantaran sungai dan dialog dengan warga. Kini setelah mengetahui persoalan yang dihadapi warga, langsung bergerak dan siap membantu menyelesaikan persoalan tersebut.

“Kita akan mengusahakan pembangunan tanggul di sepanjang bantaran sungai Ciperawan di Tahun Anggaran 2019, setidaknya di 2020,” ungkapnya.

Masyarakatpun, terutama Desa Eretan Kulon dan Eretan Wetan, lanjutnya harus mensupport dan mendukung upaya perjuangan yang tengah dilakukannya.

“Karena tanpa dukungan dari masyarakat itu sendiri, program pembangunan yang akan direncanakan tidak akan berjalan dengan baik,” ucapnya.

Masih menurut Yoseph Umarhadi, dirinya berusaha melakukan langkah riil memberikan bukti,  bukan janji. Bahkan, dia akan berusaha untuk mampu dan tuntas dalam melakukan lobi dengan Kementerian mitra kerjanya.

“Bahkan kebijakan politik anggarannya.  Bagi saya, itu semua untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya didapil 8 Jabar (Indramayu- Cirebon),” pungkasnya./citrust.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed