oleh

Yoseph Umarhadi Dampingi Menteri PUPR Bakal Tinjau Bendung Karet Kaliperawan

Citrust.id – Menteri PUPR, Dr Basuki Hadimulyono berencana meninjau Bendung Karet “Perjuangan” Kali Ciperawan, di Desa Soge, Kec Kandang Haur, Kamis (8/11).

“Ini untuk melihat dari dekat Hasil pembangunan Bendungan yang menggunakan teknologi baru yaitu plat baja untuk melindungi karetnya,” kata Yoseph Umarhadi Anggota Komisi 5 DPR RI daerah Pemilihan Kab Cirebon, Kota Cirebon dan Kab Indramayu, Rabu (7/11).

Menurutnya, perjalanan menteri sebelum meninjau jalan tol Pejagan, akan mampir melihat Bendung Karet tersebut. Dia menyampaikan bahwa menurut rencana hasil peninjauan itu akan disampaikan kepada Presiden Joko Widodo.

“Kaitannya bilamana berkenan, bapak presiden akan meresmikan bedung karet senilai Rp 74 milyar. Selain meresmikan Bendung Karet, presiden berencana juga meresmikan Jalan Tol Pejagan-Semarang,” sebutnya.

Bendung Karet Kali ciperawan ini, lanjutnya adalah hasil perjuangan panjang belasan tahun para kuwu se kecamatan Kandanghaur, mengingat seringngnya banjir dan kekeringan di wilayah tersebut.

Bendungan ini, masih menurut Yoseph Umarhadi akan mampu mengairi 2500 hektar sawah dan mengatasi banjir seluas 250 hektar sawah. Oleh karena itu menurut Yoseph, Bendung Karet ini pantas diberi nama Bendung Perjuangan Kali perawan./citrust.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed