oleh

Yoseph Umarhadi Berikan Bantuan Satu Unit Bus ke Unswagati Cirebon

Citrust.id – Anggota Komisi V DPR RI Yoseph Umarhadi kembali berikan bantuan berupa satu unit bus kepada lembaga pendidikan. Kali ini Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon yang mendapat giliran bantuan tersebut.

Dirinya mengatakan, bantuan bus ini sejalan dengan visi-misi dan program baik dari lembaga pendidikan maupun pemerintah pusat. Dalam artian, hal ini sejalan dengan program Nawa Cita yang dicanangkan oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Adapun tujuan diserahterimakannya bus ini ialah meningkatkan elektabilitas lembaga pendidikan di Jawa Barat khususnya. Dirinya tak memungkiri, dengan ditunjang fasilitas yang mempuni, kualitas dari lembaga pendidikan pun akan mengalami progres yang signifikan.

“Hal ini agar pelaksanaan kegiatan belajar dan mengajar dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” ujar anggota DPR RI dari Fraksi Partai PDI Perjuangan itu kepada citrust.id, Selasa (4/12/2018).

Pantauan citrust.id, Yoseph datang didampingi Kepala Seksi ASDP Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah IX Provinsi Jawa Barat Mulya Utama Putra Alam Siregar dan disambut langsung oleh Ketua Yayasan Pendidikan Unswagati Dadang Sukandar berserta Rektor Mukarto Siswoyo diiringi civitas akademik kampus setempat.

Lebih lanjut Yoseph berharap, keberadaan bantuan bus dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin. Dalam hal ini, guna menekan angka kecelakaan berlalu lintas yang acap kali menimpa pengendara roda dua.

“Mahasiswa membutuhkan sarana transportasi yang nyaman, menjamin keselamatan dan terhindar dari kecelakaan. Dan itu ada pada angkutan massal (umum). Selain itu, murah, aman, dan juga nyaman,” tambah dia.

Sementara itu, Mukarto mengatakan, Unswagati Cirebon saat ini memiliki 5 unit bus mahasiswa. Namun, satu di antaranya sudah tua dan dalam kondisi kurang baik. Sehingga penambahan bus ini dinilai sangat membantu.

“Terimakasih Pak Yoseph, oleh karenanya semoga apa yang dilakukan Pak Yoseph dan Kemenhub berbuah positif. Kami tidak akan menutup mata dan menutup hati kami,” tandasnya./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed