oleh

Yoseph Umarhadi Beri Bantuan BumDes dan Dorong Revitalisasi Sungai di Gegesik

Citrust.id – Anggota Komisi V DPR RI Drs. Yoseph Umarhadi, M.Si., MA menggelar dialog dan memberikan bantuan kepada Forum Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) kabupaten Cirebon di Kecamatan Gegesik, Kamis (02/7).

Selain memberikan bantuan kepada bumdes, Yoseph juga membantu
pembangunan jalan dan drainase melalui program Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT)
di Kecamatan gegesik.

Setelah acara pemberian bantuan tersebut, Yoseph Umarhadi mengunjungi Sungai Pembuang Situnggak, Sibubut, Kecamatan Gegesik sekira pukul 17.00 WIB. Sungai tersebut berbatasan dengan Indramayu, kecamatan Krangkeng, desa Prajawinangun.

“Kedua kepala desa yakni Kuwu Sibubut, Masna dan Kuwu Purwajaya Krangkeng, H. Dulata, mengundang saya untuk melihat potensi Long Storage. Apabila sungai dan embung ini direvitalisasi akan mampu menampung air sepanjang 2 kilometer dan bisa mengairi sawah antara kabupaten dan dua kecamatan,” ujar Yoseph.

Yoseph UmarhadiSelanjutnya, didampingi Bupati Cirebon, Dr H Sunjaya Purwadisastro dan Dirjen PPMD Kemendes, PDT dan Transmigrai, Taufiek Majid, Yoseph Umarhadi melaksanakan Reses di Balai Desa Gegesik Kulon, Gegesik, Cirebon.

Dalam reses tersebut, hadir sejumlah Kuwu dalam Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC) yang diketuai H. Carkim, Kuwu Desa Bungko.
Dalam sambutannya, Dirjen Taufiek mengatakan, kepedulian Presiden Jokowi kepada desa-desa sangat tinggi. Hal itu dinyatakan dengan kebijaksanaannya membangun Indonesia dari desa dan dari daerah tertinggal.

“Dengan adanya UU 6 Tahun 2014, Jokowi terus berupaya meningkatkan dana desa mulai dari Rp26,5 Triliun sampai nanti tahun 2019 mencapai Rp85 triliun rupiah,” ujar Taufik.

Yoseph mengatakan, keseriusan pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan desa bisa dilihat dengan diperkuatnya Kementerian Desa dan Pembangunan Desa Tertinggal, Transmigrasi yang setiap tahun mengalokasikan anggaran untuk dana stimulan, “seperti embung desa, bantuan BUMdes, pasar desa, sarana olah raga, air bersih, pemberdayaan masyarakat desa dan lain sebagainya,” papar Yoseph. /ADV

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed