oleh

Yosep Umarhadi Sosialisasi Pengerukan Waduk Cipancuh

INDRAMAYU, РAnggota DPR RI Komisi 5, Yosep Umarhadi dari Fraksi PDI Perjuangan  melakukan sosialisasi terkait rencana revitalisasi Waduk Cipancuh yang dapat menampung air irigasi.

Pasokan air dari waduk tersebut, akan memenuhi kebutuhan air irigasi di wilayah Kecamatan Bongas, Haurgeulis, Anjatan dan Patrol, Kabupaten Indramayu.

Menurut Yosep, dirinya sengaja berkunjung ke Gantar, Bongas dan daerah Gabus untuk bisa bertemu dengan masyarakat, juga unsur pemerintah desa, kaitannya dengan menyampaikan kabar baik akan dilakukannya revitalisasi waduk Cipancuh.

“Kita bertemu dengan masyarakat sekaligus silaturahmi. Juga menyampaikan, jika waduk Cipancuh dilakukan revitalisasi nanti bisa memenuhi kebutuhan air irigasi untuk sawah di 10 wilayah kecamatan,” katanya.

Proses revitalisasi waduk Cipancuh, diperkirakan dapat dilaksanakan pada tahun anggaran 2019 mendatang. Dalam pelaksanaannya, akan dikucurkan dana APBN sebesar Rp.100 miliar untuk prosea revitalisasi itu.

Dikatakannya, selain menyampaikan rencana pengerukan waduk Cipancuh, dirinya juga tetap memperjuangkan keinginan masyarakat, seperti pembangunan jembatan gantung, program rutilahu dan pembangunan embung desa.

“Hidup ini adalah mengabdi kepada tuhan. Salah satu caranya, dengan memberikan kepedulian kepada masyarakat dan memberi pelayanan yang baik,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed