oleh

Yosep Umarhadi Hadiri Aksi Tanam 1000 Mangrove dan Bersih Pantai

Citrust.id – Mendapatkan undangan dari wartawan bersama komunitas pecinta lingkungan, Anggota DPR RI Komisi 5, Yosep Umarhadi menyatakan dirinya hadir dan ikut dalam kegiatan peduli lingkungan di Desa Brondong, Kecamatan Pasekan, Kab Indramayu, Jumat (19/10).

“Saya bertolak dari Jakarta menggunakan kereta api Kutojaya, menuju ke Indramayu untuk hadiri undangan teman kita dari wartawan peduli lingkungan,” jelasnya.

Dikatakannya, kegiatan yang digalakan oleh wartawan harus didukung oleh semua pihak tanpa terkecuali. Mengingat, lanjutnya acara itu sangat baik, diisi dengan kegiatan penanaman 1000 pohon mangrove dan bersih-bersih pantai.

“Karena ini sangat bagus, ya kita berharap pihak muspida turut hadir di sana. Semua sudah ada koordinasi, jadi kita nanti bersama-sama mengikuti kegiatan ini,” katanya.

Aksi penanaman pohon mangrove, dapat bertujuan jangka panjang, ujarnya antara lain sebagai upaya yang efektif menangani terjadinya abrasi. Hal itu, menyusul sepanjang pantai utara Jawa Barat dianggap sudah cukup parah tingkat abrasinya.

“Pohon mangrove akan jadi tempat atau rumah bagi kepiting, juga akan jadi lokasi wisata bagi desa setempat. Ke depannya harus ditunjang dengan pembangunan insfrastruktur yang berbasis lingkungan dan peduli akan kelestarian lingkungan di sekitarnya,” pungkasnya. (Citrust.id)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed