oleh

Yosep Umarhadi Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

INDRAMAYU, Bertempat di wilayah Desa Pareangirang, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Anggota DPR RI, Komisi V, Yosep Umarhadi mensosialisasikan empat pilar kebangsaan, Minggu (7/10).

Menurut Yosep, dalam hidup bernegara harus memiliki satu pemikiran untuk bersama-sama mendukung kemajuan dan peningkatan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Ini yang harus kita perhatikan dalam empat pilar kebangsaan. Yakni bagaimana kita bisa membangun negara dengan mendahulukan kepentingan bersama,” jelasnya.

Empat pilar kebangsaan itu sendiri, mencakup Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Undang – Undang Dasar 1945,  Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Empat hal itu, penting dipahami oleh semua bangsa Indonesia demi keberlangsungan negara yang lebih maju dan berkembang.

“Pancasila ini adalah dasar negara kita, dapat diterima oleh seluruh warga bangsa, akhirnya bangsa Indonesia menetapkan Pancasila sebagai pilar kehidupan berbangsa dan bernegara,” katanya.

Begitu juga, lanjutnya tiga hal penting yang juga sangat berkaitan dengan Pancasila, semua bermuara bagaimana Indonesia dan warganya mendapatkan kehidupan yang berkembang.

“Sebagai wakil rakyat, saya di sini memiliki tanggung jawab untuk bersama-sama masyarakat menyampaikan strategi kemajuan bernegara dan berbangsa,” pungkasnya. (Citrust)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed