oleh

Yosep Tinjau Kondisi Rumah Roboh di Bantaran Sungai Cimanis

Citrust.id – Mendekati datangnya musim hujan, mulai memunculkan kekhawatiran akan adanya musibah banjir bandang di wilayah Kabupaten Cirebon. Bentuk keprihatinan pun, datang dari Anggota DPR RI Komisi 5, Yosep Umarhadi dari Fraksi PDI Perjuangan.

Atas informasi yang diterimanya, ia langsung meninjau tiga rumah yang kondisinya roboh di sekitar bantaran sungai Cimanis, Desa Karangmangu, Kecamatan Susukan Lebak, Senen (5/11/2018) pukul 15.30 WIB.

Di sana, selain ada tiga rumah yang roboh, masih ada puluhan ruman lain yang kondisinya terancam bahaya, seperti terancam bencana banjir yang dianggap masih sering terjadi jika musim hujan.

“Rakyat Karangmangu meminta tolong dengan sangat kepada saya sebagai anggota komisi V, untuk memperjuangkan dan diselamatkan rumah dan jalan umumnya. Maka, kemarin saya sudah menyampaikan kepada Menteri PU dan akan dibantu penyelesaiannya pada tahun 2019,” jelasnya.

Namun demikian, jika pemerintah setempat mau mendukung perjuangan yang dilakukannya itu. Dalam waktu dekat bisa saja sebagian rumah di relokasi ke tempat yang aman dari bencana yang mengancam.

“Kalau pemerintah desa dan pemerintah daerah mau menyiapkan lahannya, saya bisa bangunkan rumah bagi masyatakat yang terancam itu. Masih ada sekitar 64 rumah yang bisa saya bangun, khusus untuk masyatakat rumahnya harus direlokasi,” pungkasnya. /Citrust.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed