oleh

Yenni Katakan Gatot Nurmantyo Akrab Dengan Kyai

aitrades

Foto: Okezone News

Citrust.id – Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo menghadiri acara Haul Gus Dur yang dilaksanakan di Ciganjur Jakarta Selatan,22 Desember 2017.

Menurut Jenderal Ini, dirinya bangga bisa hadir di Haul Sewindu bapak bangsa. ” “Keyakinan beliau kepada Islam sangat menginsiprasi berbagai kalangan terutama tokoh-tokoh agama. Beliau juga menjadikan Bhineka Tunggal Ika sebagai tiang utama, semoga dalam momentum haul keeratan NKRI ini akan terus terlaksana,” Ujarnya seperti dikutip dari Tempo.

Sebelumnya Ketua Panitia Sewindu Haul Abdurahman Wahid, Yenni Wahid Mengatakan dalam sambutanya,”bahwa pada Haul ini kita mengangkat tema semua demi bangsa dan negara, refleksi ini diangkat untuk semua elemen bangsa. Siapapun boleh berbeda akan tetapi tetap dalam kesatuan bingkai keinginan membangun bangsa”, ujar Putri Gus Dur ini.

Dalam Pertengahan pidatonya mba Yenni mengatakan Jenderal Gatot sangat akrab dengan para kiai yang kerap mondar-mandir dari satu pesantren ke pesantren lain. “Setelah tidak lagi jadi Panglima boleh juga jadi santri”, katanya disambut ratusan hadirin.

Adapun yang hadir dalam Haul tersebut adalah Ketua PB NU Kyai Said Aqil Siradz, KH. Mustafa Bisri, Jenderal Gatot Nurmantyo dan tamu lainnya. Sedangkan Tahlilan untuk mendoakan Presiden Indonesia ke-4 ini dipimpin oleh KH. Hussein Muhammad dari Cirebon. /SW

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed