oleh

Yayasan Kilau Indonesia Gelar Wisuda Tahfidz Ke I

INDRAMAYU (CT) – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 2016, Yayasan Kilau Indonesia menggelar kegiatan Wisuda Tahfidz I, yang dilaksanakan di halaman Rumah Ilmu dan Tahfidz Qur’an, Perum Griya Permata Pabean (GPP) Pabean Udik Kabupaten Indramayu, Senin (30/5).

Kegiatan yang bertemakan “Sambut Ramadhan, tumbuhkan generasi pecinta Al-Quran”, dihadiri 120 orang yang terdiri dari Tamu undangan, Wakil Ketua MUI Indramayu dan MUI Kec. Indramayu, Donatur,  ibu-ibu binaan kilau, anak asuh dan masyarakat sekitar.

Sebanyak 12 binaan Kilau yang berasal dari Rumah Ilmu dan Tahfidz Qur’an, Quantum Qur’ani dan Shelter Kandanghaur menjadi  Wisudawan dan Wisudawati karena telah berhasil mengahafalkan 1Juz dalam waktu 4 bulan.

“Ada pun tujuan dari program ini adalah salah satu upaya menumbuhkan semangat menghafal dan menumbuhkan generasi Al Quran bagi binaan Kilau yang tersebar di 8 Shelter.” Ungkap Ahmad Nasrullah, Ketua Pelaksana.

Kegiatan Wisuda Tahfidz di meriahkan dengan beragam puisi tentang Al-Qur’an dan hafalan-hafalan dari binaan kilau. Diawali dengan pembacaan puisi, dilanjutkan dengan tasmi surat Ar-Rahman dan Hafalan-hafalan.

“Belajar Al-Qur’an harus sejak dini, dan perlu adanya dukungan dari orang tua untuk belajar agama.” Jelas KH.Abdul Rosyid,dalam ceramahnya

Prosesi wisuda diawali dengan penandatangan sertifikat secara simbolis oleh wakil ketua MUI Kab.Indramayu dan dilajutkan dengan pengalungan medali ke semua wisudawan dan wisudawati.

Kegiatan tersebut ditutup dengan pemutaran film dokumenter kegiatan-kegiatan Kilau. (Didi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed