oleh

Yanuar Prihatin: Generasi Muda Harus Ubah Mental dan Perilaku Untuk Raih Kesuksesan

 

Citrust.id – Permasalahan terbesar yang dialami banyak orang meraih impian atau kesuksesan adalah muncul pemikiran negatif tentang dirinya. Mereka terlalu sibuk memikirkan kekurangan dan keterbatasan diri.

Seharusnya, mereka fokus terhadap kekuatan yang dimiliki. Bisa jadi mereka punya kekuatan diri yang jauh lebih hebat yang belum disadari.

Demikian dikemukakan motivator dari Cahaya Sekolah Kehidupan (CSK), Yanuar Prihatin, pada acara Leadership Motivation “Menuju Satu Juta Entrepeneur Muda Indonesia” di GOR Bima Cirebon, Sabtu (1/12).

Hadir pula sejumlah artis, seperti Tommy Kurniawan, Herman Seventeen, Said Bajuri dan Jerico yang memaparkan pengalaman dan cerita suskes mereka.

Motivator Yanuar Prihatin, menjelaskan, melalui acara ini, dirinya mengajak generasi muda melihat masa depan dengan cara yang lebih baik. Usai mengikuti seminar ini diharapkan mereka menata ulang perjalanan hidupnya menuju kesuksesan.

“Keluhan-keluhan klasik, seperti tidak punya biaya, bukan berasal dari orang berada dan lain-lain tidak perlu dimunculkan kembali,” katanya.

Pada kesempatan itu, Yanuar juga memaparkan kiat untuk meraih impian terutama bagi generasi muda. Menurutnya, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah memperjelas impian atau target yang ingin dicapai.

Kedua, tahu rute atau peta yang harus ditempuh menuju kesuksesan. Google maps saja kalau tidak ditanya tidak akan jalan.

“Keyakinan, kerja keras dan optimisme akan muncul saat kita menemukan peta jalan. Untuk itu, pikiran, sikap mental, ucapan dan perilaku kita harus diperbaiki dalam menuju kesuksesan,” pungkasnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed