oleh

XTC Galang Dana Kemanusiaan Korban Gempa Palu

Citrust.id – XTC Kabupaten Cirebon gelar aksi kemanusiaan penggalangan dana untuk para korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Aksi tersebut merupakan upaya pembuktian bahwa XTC kini bukan lagi berandalan kelompok motor yang identik dengan kriminalitas.

Wakil Ketua DPC XTC Kabupaten Cirebon, Mahendra mengatakan, XTC kini sudah berubah menjadi organisasi masyarakat yang bersifat positif dengan menjunjungi tinggi nilai kemanusiaan dan persaudaraan.

“Kita ingin meluruskan citra negatif yang selama ini diasumsi oleh masyarakat, bahwa kita memang sudah berubah, bukan lagi kelompok motor yang meresahkan,” ungkapnya kepada citrust.id di simpang empat lampu merah pemuda Jalan Brigjen Darsono (By Pass), Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Minggu (7/10/2018).

Dalam hal ini, lanjut Mahendra, pihaknya tengah melakukan revolusi besar-besaran dalam mendidikan seluruh anggotanya demi menghilangkan sifat-sifat negatif yang selama ini melekat pada nama organisasi klub motor tersebut.

Selain penggalangan dana, XTC Kabupaten Cirebon juga rutin melakukan kegiatan sosial seperti membersihkan lingkungan, menghapus aksi-aksi vandalisme, serta pemberian santunan berupa nasi bungkus kepada anak-anak kurang mampu dan anak jalanan.

Berdasarkan pantauan citrust.id di lapangan. Tampak puluhan anggota klub motot XTC saling baur membaur, membawa sebuah kardus sebagai wadah donasi untuk para korban gempa dan tsunami. “Harapan kita sih menghilangkan kesan negatif masyarakat terhadap kami, bahwa XTC sekarang memang sudah benar-benar berubah,” pungkasnya./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed