oleh

Workshop Melukis 3D, Regenerasikan Pelukis Majalengka

Citrust.id – Puluhan remaja mengikuti bertempat di galeri Peka remaja yang ada di berbagai pelosok Majalengka mengikuti Workshop Teknis Melukis 3D yang dilaksanakan oleh Art Studio 3D bersama Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka (Dekkma) serta Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Sabtu (17/11/2018).

Ketua Art Studio 3D Ade Realism menerangkan Workshop Teknik Melukis 3D ini dilaksanakan beberapa hari dengan peserta dari berbagai pelosok yang ada di Majalengka. Pelaksanaannya bertempat di galeri peka dan hotel Fitra. Dirinya merasa terharu atas antusias peserta untuk mengikuti acaranya karena biasanya acara seperti ini sepi peminatnya.

“Ke depannya jika para peserta lebih serius lagi maka bisa ikut bergabung dengan Peka agar kreativitasnya dapat dikembangkan lagi” ajaknya.

Ketua Ketua Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka (Dekkma) Asikin Hidayat, menyampaikan dirinya berharap dengan adanya Workshop Teknik Melukis 3D ini para peserta mendapatkan ilmu yang bermanfaat yang kemudian dapat di transfer lagi ke yang lainnya serta dapat berkreasi untuk menciptakan karya-karya yang bagus dan kreatif.

“Mudah-mudahan ke depannya di Majalengka mempunyai gedung yang representatif untuk mendukung kemajuan kesenian dan kebudayaan di Majalengka” harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka Gatot Sulaeman berharap pelaku seni rupa di Majalengka harus bisa diregenerasikan.

“Mari kita usahakan semua hal yang positif dan kreatif ada di Majalengka. Baru tahun 2018 di Majalengka workshop teknik melukis 3D ini dilaksanakan. Semoga Majalengka ini merupakan salah satu kota kreatif yang ada di Jawa Barat.

Workshop Teknik Melukis 3D ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka./abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed