oleh

Wisata Bahari Akan Menjadi Jargon Desa Citemu

Citrust.id – Desa Citemu, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon canangkan program wisata bahari sebagai jargon desa. Dalam hal ini desa setempat ingin memaksimalkan potensi wilayah yang berada di pesisiran pantai demi mewujudkan desa unggulan.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Urusan Ekonomi Pembangunan (Kaur Ekbang), Iwan Tarjan kepada citrust.id saat ditemui di Kantor Desa Citemu, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Selasa (13/11/2018).

“Tadi juga ada tamu dari Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) kecamatan. Mereka datang melakukan riset terkait potensi apa yang ada di sini. Kebetulan kita ingin tingkatkan potensi desa di bidang bahari,” terang Iwan.

Dirinya menilai, daerah pesisiran laut di desa setempat sangat trategis merealisasikan rencana tersebut. Hal itu diperkuat juga dengan mayoritas warga bermatapencaharian sebagai nelayan.

Adapun untuk lokasi wisata bahari, sambung Iwan, akan bertempat di blok Semboja Barat. Nantinya akan dibangun layaknya tempat rekreasi seperti wahana pemancingan, budidaya ikan, dan lain-lain.

“Segala bentuk persyaratan sudah kita ajukan kepada tim dari TPID. Tinggal menunggu keputusan dari pemerintah daerah,” tambah dia.

Informasi lainnya, Desa Citemu juga merupakan penghasil alat tangkap rajungan dengan wilayah pemasaran mencakup luar pulau Jawa./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed