oleh

Website Dinas PUPR Kota Cirebon Diacak-acak Hacker

Citrust.id – Website Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Cirebon dibobol hacker.

Berdasarkan data yang diterima citrust.id via pesan Facebook, salah seorang netizen memberi tahu mengenai dihacknya website dinas tersebut.

Seorang ahli IT asal Cirebon, Saif Romdoni menuturkan, apa yang dialami website Dinas PUPR itu adalah ulah cracker. Saif menambahkan, cracker lebih jahat jika dibanding dengan hacker. Karena tidak hanya data saja yang diambil, melainkan cracker ini akan mengacak-ngacak semua isi web tersebut.

“Kalau website itu gak bisa sekali jadi. Udah jadi langsung ditinggalin tanpa ada pengamanan. Apalagi ini dinas, ya berarti dinas ini tuh gak punya tim pengaman buat ngelindungin data (bagian IT),” ungkapnya kepada citrust.id melalui telepon seluler, Selasa (30/10/2018).

Dirinya menyayangkan hal demikian, diretasnya suatu web sama halnya dengan semua data terkait Dinas PUPR raib dijamah orang yang disebut hacker atau cracker ini.

“Kalau sudah begitu ya semua data otomatis udah diambil, mulai dari data karyawan, planning-planning, data-data penting, dan lain sebagainya, juga bisa saja dia menghubungi siapa dengan mengatasnamakan PUPR bukan hal yang mustahil juga,” tandasnya./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed