oleh

Warga Temukan Ular Sanca 4 Meter di Kampung Bencana Cigintung

Citrust.id – Kampung Cigintung, Desa Cimuncang, Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka mengalami bencana pergerakan tanah pada tahun 2014. Bencana tersebut mengakibatkan 600 KK direlokasi.

Kondisi kampung Cigintung kini bagaikan kampung hantu dengan bangunan kosong rusak parah dan kalan raya yang rusak. Bahkan sekarang sering dijadikan medan offroad oleh para pehobi trail adventure.

Saking terlantarnya, warga setempat menemukan ular sanca seberat 15 kg dengan panjang 4 meter di jalanan kampung mati Cigintung. Jalan tersebut dulu merupakan Jalan Raya Kabupaten, penghubung Kecamatan Maja dengan Kecamatan Malausma hingga ke Ciamis dan Tasikmalaya.

“Ular ditemukan di jalan sekitar pukul 07.00 WIB oleh Enjang, Leaning, Anas dan Husni,” kata Indra, tokoh pemuda Cigintung, Jumat (10/5/2019).

Dikatakan dia, ular sanca tersebut kini ada di kampung relokasi, tempat 600 KK korban bencana di Kampung Jotang, Desa Jagamulya, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka.

Indra menambahkan, itu potret penanggulangan bencana Cigintung selama 6 tahun. Jalan dan apapun nyaris tak ada sentuhan dari pemerintah.

“Potret kampung mati. Potret penanggulangan bencana di negeri ini,” ungkapnya. (Abduh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed