oleh

Warga Minta Diperjuangkan Yoseph Bangun Bendungan Cipanundan

Citrust.id – Kegiatan reses di Kecamatan Waled, Anggota Komisi 5 DPR RI Dapil VIII, Yoseph Umarhadi berdialog dan menyerap aspirasi para kepala desa, pukul 14.00 WIB.

Dalam dialog dengan para kuwu, mereka menjelaskan kondisi Kecamatan Waled yang mengalami kesulitan air baku untuk keperluan pertanian, kondisi wilayah ini pada saat musim kemarau kekeringan dan pada musim hujan kebanjiran.

Harapan utama para petani, adalah segera dibangunnya Bendung Cipanundan di atas kecamatan Karang wareng, perbatasan Cirebon dan Kuningan, selain itu perlu direvitalisasi bendung Ambit milik PsDa Propinsi, serta dimaksimalkan irigasi Bendung Cikeusik.

“Termasuk masyarakat Desa Ambit dan sekitarnya menyampaikan terima kasih atas dibangunnya Tanggul di sungai Ciberes si desa Ambit, sehingga tidak kebanjiran lagi. Pasahal selama ini selalu menjadi langganan banjir,” jelas Yoseph.

Dikatakannya, tentang Bendung Cipanundan, saat ini sudah ada kemajuan yaitu tahap penganggaran, karena semua tahapan sudah dikerjakan, terakhir sertifikasi bendungan.

“Bendung Cipanundan ini, akan mampu mengairi 1.200 hektar sawah di Cirebon wilayah timur,” pungkasnya./citrust.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed