oleh

Warga Ciawiasih Kecamatan Susukanlebak Digegerkan Penemuan Bayi Dalam Ember

aitrades

Citrust.id – Warga Desa Ciawiasih, Kecamatan Susukanlebak, Kabupaten Cirebon digegerkan penemuan bayi yang baru lahir diwadahi ember, yang tergeletak di teras rumah salah satu warga menjelang ibadah salat Iduladha, Rabu (22/08).

Bayi berjenis kelamin laki-laki dengan ari-ari yang masih menempel itu ditemukan oleh pemilik rumah, Sayid Abidin (35), warga Dusun 01 RT 03 RW 03, Blok Virgo, Desa Ciawiasih, dalam kondisi memperihatinkan tanpa sehelai benang pun.

Sekitar pukul 03.14 Sayid hendak ke kamar mandi, namun di luar rumah tepatnya di teras terdengar suara mencurigakan.

Warga Ciawiasih Kecamatan Susukanlebak Digegerkan Penemuan Bayi Dalam Ember

“Sekitar jam 3 saya mau ke kamar mandi. Nah, saat itu saya mendengar suara yang mencurigakan di teras rumah. Pas keluar rumah saya kaget melihat ada bayi sudah ada di dalam ember,” ungkap Sayid kepad Citrust.id, Kamis (23/08/2018).

Melihat hal itu, Sayid langsung melaporkannya ke pihak berwenang. Tak menunggu lama, Puskesmas setempat langsung merespons dengan melakukan observasi terhadap bayi tersebut, sebagai tindakan penanganan awal.

Selanjutnya, pihak Puskesmas merujuk sang bayi ke RSUD Waled untuk dilakukan penanganan medis selanjutnya, sekaligus menstabilkan kondisi fisik bayi tersebut. Pasalnya, saat ditemukan, bayi dalam keadaan telanjang.

“Kita langsung antar bayi ke RSUD Waled untuk penanganan lanjutan guna stabilisasi kondisi bayi,” ujar dr. Aria Abditianto, Kepala Puskesmas Susukanlebak.

Hingga saat ini, pelaku pembuangan bayi belum diketahui. Namun, polisi sedang melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan para saksi.

“Laporan masuk sekira pukul 04.01 WIB. Adapun kejadiannya pukul 03.14 WIB. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan,” terang AKP Akhmadi, Kapolsek Susukanlebak./riky sonia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed