oleh

Walikota Cirebon Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2017

aitrades

Citrust.id – Polres Cirebon Kota menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2017 dipimpin Walkota Cirebon Nasrudin Azis di Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon, Kamis (21/12).

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar mengatakan, apel gelar pasukan merupakan rangkaian wujud kesiapan Polres Cirebon Kota dengan instansi lain yang terlibat dalam pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2017.

Artinya, kata Adi, setiap tahap yang dilaksanakan mulai rakor lintas sektoral, tactical floor game, dan apel gelar pasukan, menandakan bahwa Polres Cirebon Kota dan instansi terkait siap mengamankan perayaan libur Natal dan Tahun Baru 2018.

Adi menjelaskan, dalam Operasi Lilin Lodaya 2017, pos utama dipusatkan di Makopolres Cirebon Kota dan pos pelayanan terpa ditempatkan di Alun-alun Kejaksan.

Secara umum, ada 21 pos penjagaan dan pengaturan (gatur), satu pos pelayanan terpadu, satu posko utama, dan enam pos pelayanan yang tersebar di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

“Jumlah personel yang dilibatkan sebanyak 2/3 dari total personil di Polres Cirebon Kota. Total personel Polres Cirebon Kota ada 950 personel,” jelasnya.

Sementara, Walikota Cirebon, Nasrudin Azis, mengatakan, apel gelar pasukan Operasi Lilin Lodaya 2017 adalah bentuk nyata sinergitas semua stakeholder yang ada di Kota Cirebon.

Polri selaku leader dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018 telah menunjukan keseriusan dalam menyiapkan segala sesuatunya.

“Dalam melaksanakan tugas, Polri didukung langsung TNI dan satuan lain. Hal itu menunjukan sinergitas antar instansi kesatuan pengamanan dan pelayanan,” ujar Azis. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed