oleh

Wagub Menyayangkan Nama Jokowi Tak Tercantum di FSN Kuningan

Citrust.id – Wakil Gubernur Jawa Barat, H Uu Ruzhanul Ulum, didampingi Bupati Kuningan H Acep Purnama, membuka Festival Sholawat Nusantara Piala Presiden Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Kuningan di GOR Ewangga, Sabtu (15/12/2018).

Hadir pada acara tersebut, Ketua MUI KH Abdul Azis, Ketua PCNU KH Aam Aminudin, Koordinator Festival Sholawat Nusantara Toto Waliyudin, Badan Koordinasi Pembangunan dan Pemerintahan Jawa Barat, unsur Forkopimda serta segenap tamu undangan.

Wagub Jabar Uu menyatakan, Indonesia sedang banyak cobaan atau musibah. Mulai dari musibah banjir, longsor ditambah lagi bencana hoaks yang berakibat saling bermusuhan kelompok satu dengan yang lain.

“Bencana sosial maupun bencana alam dapat dihindari. Mudah-mudahan dengan digelarnya selawat membuat bencana yang ada di Indonesia bisa sirna,” ujarnya.

Saat memberikan sambutan, wagub mengungkapkan rasa kecewanya kepada panitia. Pasalnya, Festival Sholawat Nusantara Piala Presiden, tapi nama presidennya tidak dicantumkan di baliho.

“Seharusnya tercantum Piala Presiden Ir. Joko Widodo,” katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati Acep merasa bersyukur dan memberikan apresiasi kepada panitia. Kegiatan itu merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati hariĀ  besar keagamaan.

“Festival selawat ini bertujuan meningkatkan ketaatan dan kecintaan kita kepada Allah SWT dan Rasulullah Muhammad SAW. Oleh karena itu, di manapun kita berada diharapkan selalu melantunkan selawat,” ujarnya.

Sementara, Sekretaris Panitia, Nunu Ahmad Jaenudin, mengungkapkan, festival itu merupakan agenda lanjutan yang sebelumnya dilaksanakan di tingkat kecamatan. (Ipay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed