oleh

Wabup Tarsono Launching Program Sekoper Cinta dan Ngabaso

Citrust.id – Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D. Mardiana, melaunching program Sekolah Perempuan Capai Cita-cita (Sekoper Cinta) dan Ngabring ka Sakola (Ngabaso) di Desa Silihwangi, Kecamatan Bantarujeg, Kabupaten Majalengka, Rabu (19/6/2019).

Kepala DP3AKB Riswan Graha dalam laporannya menjelaskan, pembangunan dan SDM harus disertai dengan peran serta fungsi yang akan menentukan keberhasilan pembangunan. Untuk itu, pemerintah melakukan penanggulangan kemiskinan melalui program terpadu peningkatan peran wanita menuju keluarga sehat dan sejahtera (P2P2WKSS).

Hal itu sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan sumber daya manusia dalam program Gubernur Jawa Barat, yaitu Sekoper Cinta dan Ngabaso.

“Kegiatan ini berlangsung selama 20 kali pertemuan. Tujuannya mengubah bagaimana yang tadinya tidak punya pekerjaan menjadi punya pekerjaan dan penghasilan serta mandiri di dalam keluarga,” jelas Riswan.

Wakil Bupati Majalengka Tarsono D. Mardiana menjelaskan, program pemberdayan perempuan harus terus ditingkatkan untuk membangun masyarakat miskin menjadi mampu dengan apa yang mereka dapat dari program ini.

“Sekoper Cinta dan ngabaso ini hakekatnya adalah memberikan keterampilan kepada masyarakat yang kurang berdaya diberdayakan dan kemudian perubahan taraf kehidupannya yang akhirnya bisa mengurangi Angka kemiskinan. Selain itu, yang ingin dicapai adalah ingin ada kesetaraan gender,” ujarnya. (Abduh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed