oleh

Wabup Selly Gantina Pastikan Diri tidak Maju di Pilbup Cirebon

Citrus.id – Gonjang-ganjing mengenai penentuan rekomandasi PDI Perjuangan untuk pasangan calon bupati dan wakilnya di pilkada serentak 2018 mendatang masih sulit diterka.

Beberapa nama bakal calon bupati yang sempat muncul, saat ini dianggap sudah mengerucut kepada petahana Sunjaya Purwadisastra, sementata wakilnya Selly Gantina, masih belum dapat dipastikan akan ikut “bertarung” dalam Pilkada serentak 2018.

“Begini, saya pastikan tetap menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Cirebon di saat Pilkada. Jadi dalam hal ini saya tidak maju di Pilkada,” katanya saat ditemui di kantornya.

Disampaikannya, DPP PDI Perjuangan sudah meminta kepada DPD PDI Perjuangan agar segera melakukan penelitian kepada bakal calon yang sudah mengerucut. Bahkan diberikan batasan waktunya.

Lanjut dia, sampai akhir Desember 2017 diharapkan sudah selesai, dan PDIP sudah memiliki pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Cirebon.

“Rabu lusa nanti (20/12) ada 12 bakal calon dari 12 daerah di Jawa Barat akan diminta menyampaikan visi dan misi di DPD PDI Perjuangan Jawa Barat,” katanya.

Di sana, lanjutnya, setiap bakal calon yang daftar ke partai PDI Perjuangan diteliti dan diajak diakusi, terkait visi dalam
membangun daerah masing-masing.

“Misalnya di Kabupaten Cirebon yang sudah ada skala prioritas yaitu pak Sunjaya, maka tinggal bagaimana menentukan calon wakilnya saja. Petahana itu mendapat prioritas, selama tidak tidak tersandung masalah hukum,” tandasnya.

“Jadi kita lihat mulai sekarang, besok atau lusa atau sebelum pilbup, apakah ada kasus hukum yang dihadapi oleh petahana atau tidak. Kalau tidak ada, ya dipastikan tinggal memikirkan siapa calon wakilnya,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Wabup Selly Gantina, bahwa PDI Perjuangan masih memiliki waktu hingga akhir Desember 2017 untuk menentukan calon bupati dan wakilnya.

“Tungu saja, nanti kita sampaikan secara terbuka. Setelah adanya penyampaian visi dan misi dari setiap bakal calon pada Rabu lusa,” tukasnya. /asna

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed