oleh

[VIDEO] Sukses Majukan Sektor Wisata, Kunjungan Wisatawan Kota Cirebon Meningkat

Citrust.id – Cirebon memiliki potensi wisata yang sangat kaya. Dari wisata reliji, wisata budaya, wisata kuliner, wisata belanja hingga wisata alam, Cirebon menyediakan pilihan yang sangat lengkap bagi para wisatawan yang berkunjung ke Cirebon.

Hal tersebut membuat kunjungan Wisata Mancanegara (wisman) makin menunjukan kemajuannya. Kunjungan tertinggi terjadi di 2012 yakni 20.618 orang.

Berdasarkan data Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Cirebon, peningkatan kunjungan wisman baru terjadi lagi di 2015 yakni, 14.788 orang. Untuk tahun 2017 keseluruhan kunjungan wisatawan ke Kota Cirebon diperkirakan naik 20 persen. Berkaca dari angka ini, kunjungan wisatawan domestik ataupun wisatawan asing di tahun 2017 mencapai sekitar 900 ribu orang.Hal tersebut diperkuat juga dengan peningkatan kunjungan wisatawan domestik dari tahun-ke tahun, berikut datanya:

2016 sebesar 831.152 pengunjung
2017 sebesar 900.000 pengunjung/ naik 8,1 persen
2018 target 1 Juta pengunjung/ naik 20 persen.

Peningkatan jumlah wisatawan di Kota Cirebon, dibuktikan dengan penuhnya okupasi atau pemesanan di sejumlah hotel saat Weekend atau hari libur. Selain itu, padatnya sejumlah toko oleh-oleh juga peningkatan arus lalu lintas menjadi fakta bahwa Kota Cirebon menjadi destinasi favorit wisatawan dari tahun ke tahun. []

Info Seminar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed