oleh

Uu Tegaskan Pemuda Adalah Calon Pemimpin Bangsa

Citrust.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon laksanakan apel Hari Sumpah Pemuda di Alun-Alun Kejaksan Kota Cirebon, Senin (29/10/2018).

Dalam apel tersebut hadir pula Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, PJ Wali Kota Cirebon Dede Taufik, dan sejumlah pejabat Pemkot Cirebon lainnya.

Uu menyampaikan, Hari Sumpah Pemuda jangan hanya dijadikan peringatan seremonial saja. Tetapi harus dibarengi dengan ruh sumpah pemuda itu sendiri untuk memupuk semangat juang generasi bangsa.

“Pemuda adalah calon pemimpin di masa yang akan datang, bagaimana nasib negara 20-30 tahun mendatang jawabannya ada di pundak pemuda,” ungkap Uu.

Lebih lanjut Uu meminta kepada para pemuda untuk mematangkan diri dengan mempersiapkan keilmuan, keimanan, dan mempersiapkan keahlian guna menghadapi persaingan di masa yang akan datang.

Apalagi Masyarakat Ekonomi Asia (MEA), kata Uu akan bebas masuk ke Indonesia. maka kalau kita tidak mampu bersaing dengan mereka, para pemuda akan semakin termarjinalkan.

Oleh karenanya, di momen Hari Sumpah Pemuda ini, Uu berpesan kepada pemuda Indonesia, untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Terlebih, belakangan ini banyak beredar luas isu-isu yang tidak berlandaskan fakta dan hanya menimbulkan perpecahan.

“Media sosial sudah menjadi pegangan para pemuda. Berarti anak muda memegang peranan yang penting,” pungkasnya./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed