oleh

Usai Kekalahan Persib, Bobotoh Kampus Cirebon Beri Selamat Atas Persebaya

Citrust.id – Setelah memetik kemenangan di putaran pertama atas Persebaya Surabaya, kali ini tim Persib Bandung harus mengakui keunggulan tim tamu 1-4 pada laga lanjutan Liga 1 pekan ke-26 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali, Sabtu (20/10/2018).

Pada laga ini, untuk kali pertama tim berjuluk Maung Bandung harus tampil tanpa pemain asing disertai tiadanya stiker murni.

Babak pertama, pertandingan berjalan cukup berimbang dengan tempo sedang. Alhasil, pada menit ke-17 Irfan Jaya berhasil mengeksekusi pinalti setelah Osvaldo Haay dilanggar oleh kiper Persib, M. Nathsir di kotak pinalti.

Keunggulan 1-0 ternyata tidak bertahan lama. Persib Bandung mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dua menit berselang lewat tandungan Febri Hariyadi setelah memanfaatkan sepak pojok dari Ghozali Siregar.

Menjelang pruit babak pertama berakhir, Persebaya berhasil kembali unggul. Umpan tendangan bebas Ruben Sanadi pada menit ke-42 berhasil dibelokan oleh Fandi Eko Utomo dan dengan mulus meluncur ke gawang Persib Bandung. Babak pertama ditutup dengan skor 1-2 untuk keunggulan tim tamu.

Pada babak kedua, kedua tim bermain terbuka dengan silih berganti serangan. Tepat pada menit ke-76, Persib Bandung makin tertinggal lewat gol kedua Fandi Eko Utomo. Tendangan keras dari luar pinalti tidak mampu ditahan oleh M. Nathsir. Skor menjadi 1-3.

Empat menit berselang, Persebaya semakin diatas angin dengan melesatkan gol keempat yang di cetak oleh Osvaldo Haay. Berawal dari serangan balik dan lolos dari jebakan offside, Osvaldo Haay mampu memperdaya kiper M. Natshir dengan tendangan kaki kanan.

Skor 4-1 untuk keunggulan Persebaya Surabaya menutup kemenangan tim Bajul Ijo atas Maung Bandung.

Sementara itu, Founder Bobotoh Kampus Cirebon, Angga Triana Dwi Purnomo mengatakan, meski kecewa dengan penampilan Persib Bandung malam itu, dirinya tetap optimis anak asuh Mario Gomez dapat bangkit di laga-laga selanjutnya.

“Kami dari bobotoh ucapkan selamat kepada saudara kita Persebaya Surabaya atas kemenangannya. Semoga ke depannya Persib dan Persebaya mampu jauh lebih baik di pertandingan selanjutnya,” tandasnya./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed