oleh

UPT Pendidikan Kecamatan Kesambi Launching 3 Sekolah Dasar

Citrust.id – Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Pendidikan Kecamatan Kesambi launching 3 Sekolah Dasar (SD) diantaranya, SDIT Tahfizh Sabilul Qur’an, SD Peradaban Global Qur’an, dan SDIT Luhur Al-Katsar. Launching tersebut dilakukan di Aula SDIT Tahfizh Sabilul Qur’an, Kelurahan Karyamulya, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Rabu (10/10/2018).

Dalam launching tersebut hadir pula Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, perwakilan Dewan Pendidikan Kota Cirebon, UPT Pendidikan Kecamatan Kesambi, Pengawas Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS), dan perwakilan sekolah.

Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Kesambi, Surip mengatakan, berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Budaya (Permendikbud) Nomor 36 Tahun 2014, bahwa setiap instansi pendidikan haruslah menempuh aturan yang ada, seperti peraturan perizinan, operasional, dan lain sebagainya.

“Lama atau sebentarnya proses perizinan itu tergantung dari masing-masing sekolahnya. Apakah mau untuk cepat mendapat izin atau tidak,” jelasnya kepada¬†citrust.id¬†seusai launching, Rabu (10/10/18).

Selain launching, dalam kegiatan tersebut dilakukan pula penilaian terkait isi, biaya, sarana dan prasarana, pendidik, sertai aspek-aspek lainnya.

“Dilihat dari sarana, ketiga sekolah ini sudah terpenuhi. Namun, ada beberapa persyaratan prosedural yang masih harus dilengkapi,” terangnya.

Sementara itu, meskipun terbilang sekolah baru. Nyatanya ketiga sekolah tersebut mendapat penilaian lebih dari masyarakat. Terlihat dari data calon peserta didik baru yang dimiliki masing-masing sekolah sudah ada beberapa orangtua yang sudah mendaftar./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed