oleh

Untuk Menurunkan Angka Pengganguran di Indonesia, Kemenakertrans Gandeng Pesantren

Citrust.id – Untuk menurunkan angka pengangguran di Indonesia, pemerintah melalui kementrian ketenagakerjaan terus melakukan berbagai upaya agar penekanan ini dapat terus terjadi, salah satu upaya yang dilakukan adalah melakukan kerjasama dengan Pondok Pesantren yang diwakili oleh Forum Komunikasi Mahasiswa Matholi’ul Anwar Indonesia (F-KAMMAI), Pesantren Matholi’ul Anwar, Sumenep, jawa Timur dengan menyelennggarakan Job fair (bursa Kerja) di gedung Islamik Centre Bindara Saod.

Dalam kesempatan itu hadir beberapa tokoh salah yaitu Ketua Dewan Kehormatan F-KAMMAI, Asisten Staf Khusus Kemnaker RI Nur Faizan, Kepala Subdit Antar Kerja Direkrotat Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negri Kemnaker Timbua Tua Panggabean, dan beberapa tamu lainya yang berkiatan dengan persoalan tenaga kerja dari perwakilan pemerintah dan dari swasta.

” dalam data bada statistik nasional angka pengangguran terbuka semakin terus menurun seperti tahun 2015 yang tadinya 7,45 juta orang (5,81 persen), lalu pad tahun 2016 7,02 juta orang (5,5 persen) dan, ditahun 2018 direncanakan pemerintah akan menekan sampe 1 juta atau setara dengan 5,2 persen,” ujar Nur Faizan (06/03/2018) diwartakan Liputan6. Lanjutnya lagi, dengan bekerjasama dengan pesantren dimana alumninya bisa bergandengan dengan perusahan swasta, selain mempunyai keahlian atau skill di pesantren juga alumninya mempunyai latar belakang keagamaan yang baik. /sw

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed