oleh

Unswagati Berubah Jadi Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ)

Citrust.id – Universitas Swadaya Gunung Jati yang sebelumnya disingkat Unswagati jadi UGJ.

Soft launching nama Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) akan dilakukan pada acara puncak Dies Natalis ke-58 Unswagati, Selasa, 15 Januari nanti.

Rektor Unswagati, Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si., menjelaskan, perubahan nama tersebut sesuai anjuran Menristekdikti, Mohamad Nasir, yang gayung bersambut dengan keinginan Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati.

Dikatakan Rektor, Unswagati telah berusia 58 tahun. Unswagati pun harus mengikuti perkembangan zaman. Di era saat ini, orang-orang ingin serba cepat, simpel dan mudah.

Selain ingin lebih dikenal di dalam negeri, Unswagati juga hendak jadi perguruan tinggi yang dikenal luas di luar negeri.

“Penyebutan “UGJ” lebih mudah diingat dan mudah diucapkan masyarakat Indonesia di dalam maupun luar negeri,” katanya.

Seiring dengan perubahan nama, lanjut rektor, visi misi pun turut berubah. Perubahan visi misi itu juga sesuai dengan perkembangan dan tuntutan zaman.

Rektor Mukarto menambahkan, nama “Gunung Jati” tetap disertakan karena berkaitan dengan salah satu wali sekaligus tokoh berpengaruh dalam sejarah Cirebon, yakni Sunan Gunung Jati

“Sosialisasi akan kami lakukan secara. masif dan kontinyu. Sosialisasi pertama dilakukan di lingkungan sivitas akademika. Setelah itu sosialisasi ke publik, termasuk pemerintah pusat maupun daerah serta stakeholder terkait,” terangnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed