oleh

Universitas Swadaya Gunung Jati Kembali Raih ISO 9001:2015

Citrust.id – Seluruh sivitas akademika Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) merasa bangga dan bersyukur. Pasalnya, tahun ini perguruan tinggi terbesar di Ciayumajakuning itu kembali meraih Sertifikat Manajemen Mutu ISO 9001:2015.

Sistem standar manajemen mutu tersebut didapat setelah melalui serangkaian penilaian intensif oleh Tim Auditor DAS Certification. Puncaknya, dilakukan Audit Surveillance oleh Wahyudin dan Mangisi Tua Hutahaean pada Selasa (2/10) atau kemarin di kampus setempat.

Pada agenda Closing Audit, Wahyudin dari Tim Auditor mengungkapkan, ada agenda audit dan sejumlah penilaian komponen yang harus dipenuhi Unswagati.

Penilaian tersebut antara lain sistem akademik dan kontinuitas pengembangan akademiknya, sistem teknologi informasi, berjalannya audit internal, kemahasiswaan dan alumni serta sistem akademik dan operasional dari masing-masing fakultas dan program studi.

Setelah melalui serangkaian audit dan penilaian, kata Wahyudin, pihaknya menyimpulkan Unswagati masih berhak menerima Sertifikat Manajemen Mutu ISO 9001:2015. Sertifikat itu telah diterima pada Oktober tahun lalu.

“Kami ucapkan selamat kepada Unswagati. Meski kampus daerah tetapi berkualitas nasional,” ujar Wahyudin.

Menutup agenda penilaian, Rektor Unswagati Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ).

Rektor menuturkan, di bawah kepemimpinan Ketua Dadang Sukandar Kasidin, YPSGJ senantisa memacu dan memotivasi Unswagati untuk terus ber-improvement guna memberikan yang terbaik bagi mahasiswa dan masyarakat pada umumnya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh sivitas atas dedikasi, komitmen dan sinergitas yang membanggakan sehingga ISO 9001:2015 diraih kembali. Ke depan kita akan terus berupaya meningkatkan prestasi di semua bidang,” pungkasnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed