oleh

Unik! Warga Cangkol Pancing Ikan Pakai Tepung Terigu

aitrades

Citrust.id – Pada umumnya orang memancing ikan menggunakan kail dan umpan cacing, pelet dan lain-lain. Namun, Bayu dan Adi, warga Cangkol Kota Cirebon memancing ikan dengan cara yang unik.

Saat ditemui Citrust.id di pantai kawasan Cirebon Waterland, Sabtu (24/03) sore, mereka tengah asyik memancing ikan hanya memanfaatkan botor air mineral dan tepung terigu.

Bagian atas botol dibiarkan tertutup sedangkan bagian bawah botol dibuka sebagai jalan masuk ikan. Botol juga ditempel potongan karet sandal jepit sebagai pelampung.

Pada bagian botol lain diberi beberapa lubang untuk jalan keluar air ketika botol diangkat. Kaitkan botol dengan tali senar. Setelah itu, masukan 1-2 sendok makan tepung sebagai umpan.

Hanya beberapa detik setelah botol yang ditambahkan tepung terigu itu dicemplungkan ke air, ikan-ikan langsung masuk ke dalam botol. Sekali botol ditarik, 2-3 ikan bisa tertangkap.

Dikatakan Bayu, dirinya hanpir tiap hari memancing ikan dengan metode itu di sepanjang pinggir pantai Cirebon. Ikan yang dipancing adalah ikan blanak. Ikan blanak termasuk ikan yang sulit dipancing dengan cara biasa.

“Biasanya hasil pancingan ikan buat dimakan. Kalau hasilnya banyak dan ada lebih bisa kami jual,” terangnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed