oleh

Unik! Sosialisasikan Pileg dan Pilpres 2019, KPU Majalengka Gelar Budaya Seni Tradisional

Citrust.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka menyelenggarakan sosialisasi akbar Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif 2019 dengan Gelar Budaya kesenian tradisional di alun-alun Kabupaten Majalengka, Sabtu (21/04).

“Seni tradisional yang dipentaskan diantaranya Debus, Pencak Silat, Tari Bambu, Gaok dan lain-lain,” kata Komisioner KPU Majalengka Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Dr. H. Diding Bajuri, M. Si.

Diding memaparkan sosialisasi akbar ini digelar untuk mengenalkan ke masyarakat tentang Pilpres dan pemilihan anggota DPR RI, anggota DPD, anggota DPRD Provinsi dan anggota DPRD Kabupaten/kota yang akan dilaksanakan serentak pada 17 April 2019.

Ketua KPU Kabupaten Majalengka, Supriatna, mengatakan tujuan dari sosialisasi akbar adalah partisipasi masyarakat menyebarluaskan mengenai tahapan, jadwal dan program pemilihan dan meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang hak dan kewajibannya dalam pemilihan, dan meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu.

“Salah satu ciri pemilu yang berintegritas adalah partisipasi seluruh pemangku kepentingan dalam seluruh rangkaian tahapan pemilu. Hal ini untuk menjamin agar rakyat berdaulat. Peran warga negara dalam pemilu tak hanya memberikan suara, tetapi melakukan berbagai peran yang berbeda pada seluruh tahapan Pemilu,” tegas dia.

Sekda Kabupaten Majalengka Ahmad Sodikin berharap masyarakat Kabupaten Majalengka menggunakan hak pilihnya baik dalam pilkada serentak 2018, maupun Pileg dan Pilpres 2019 mendatang. /abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed