oleh

Unik, Hijab Tak Halangi Atlet Ikuti Olimpiade Voli Pantai

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Para atlet voli pantai biasanya tampil dengan pakaian renang atau bikini, namun dalam helatan Olimpiade Rio 2016, tidak untuk atlet perempuan asal Mesir. Adalah Doaa Elghobashy, berhasil mencatat sejarah dengan menjadi atlet berhijab pertama yang mengikuti pertandingan voli pantai. Bersama timnya, Doaa menarik perhatian publik saat melawan tim Jerman yang tampil seksi dengan menggunakan bikini.

Hal itu juga merupakan pertama kalinya bagi Mesir untuk mengirim atlet wanita mengikuti pertandingan voli pantai. Sehubungan dengan kultur muslim, tim Mesir memakai seragam lengan panjang berwarna biru dan celana panjang. Meski demikian, seragam itu terbukti tak menghalangi pergerakan.

Soal perbedaan kultural, juru bicara International Volleyball Federation, Richard Baker, memberikan tanggapan bahwa banyak di antara negara peserta memiliki budaya berbeda, sehingga seragam bisa lebih fleksibel. Meski Mesir kalah 21-12, 21-15 dalam laga tersebut, tapi tetap mendapat apresiasi peliputan meriah karena penampiian atletnya. (Net/CT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed